Penjahat Siber Semakin Mahir, Simak Cara Mereka Samarkan URL untuk Penipuan

Tips337 Dilihat

Ahli Keamanan Siber Berbagi Cara-cara Baru Penjahat Siber Menyamarkan URL

aashvicorporation.com Dalam upaya untuk menipu pengguna internet dan menghindari filter email, penjahat siber semakin mahir dalam menyamarkan tautan berbahaya dan phishing. Kaspersky, perusahaan keamanan siber terkemuka, memberikan panduan tentang cara-cara baru yang digunakan oleh penjahat siber untuk menyembunyikan URL mereka, membuatnya sulit terdeteksi oleh pengguna biasa.

1. Simbol @ pada Alamat

Penjahat siber menggunakan simbol @ dalam URL untuk menyembunyikan domain asli. Simbol ini, yang sebenarnya sah digunakan untuk mengintegrasikan login dan kata sandi ke alamat situs web, memungkinkan penjahat siber mengarahkan pengguna ke alamat palsu setelah simbol @. Ini memberikan ilusi keamanan dengan memanfaatkan fitur otentikasi URL yang sah.

Pentingnya bagi pengguna internet untuk selalu memeriksa apakah informasi sebelum simbol @ sesuai dan benar. Jika ada ketidaksesuaian atau kesalahan, itu bisa menjadi indikasi kuat adanya potensi serangan phishing.

2. Pembuatan Nama Halaman yang Meyakinkan

Penjahat siber cenderung membuat nama halaman yang meyakinkan, seringkali menggunakan nama situs web yang sah di dalamnya. Dengan menempatkan alamat asli setelah simbol @, mereka menciptakan ilusi bahwa tautan tersebut aman dan berasal dari sumber yang terpercaya.

Keamanan pribadi dan perlindungan data menjadi lebih efektif ketika pengguna dapat mengidentifikasi upaya penipuan semacam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *