Manchester United Bidik Tiga Striker Top Eropa: Langkah Strategis Pasca-Kedatangan Sir Jim Ratcliffe

Sport328 Dilihat

Situasi Tantangan Bagi Manchester United

aashvicorporation.com Manchester United menghadapi tantangan serius dalam musim ini, dengan tersingkirnya mereka dari Liga Champions dan Piala Carabao. Meski Erik ten Hag telah menambah kekuatan tim dengan kedatangan Rasmus Hojlund dan Mason Mount pada tahun 2023, skuadnya masih kesulitan di peringkat delapan klasemen Liga Inggris, terpaut sembilan poin dari empat besar.

Salah satu area yang menjadi perhatian utama Ten Hag adalah lini serang, yang belum memberikan kontribusi maksimal. Meski Hojlund dan Mount bergabung, performa mereka belum sepenuhnya memuaskan. Dalam konteks ini, Dwight Yorke, mantan pemain MU, menyebut tiga penyerang top Eropa yang seharusnya direkrut untuk memperkuat lini serang Setan Merah.

Pilihan Tiga Penyerang Top Menurut Dwight Yorke

Dwight Yorke, pemenang Liga Champions dan Liga Inggris bersama Manchester United pada 1999, memberikan pandangannya terkait penguatan lini serang klub. Menurutnya, tiga penyerang yang dapat membawa dampak positif adalah Victor Osimhen, Leroy Sane, dan Son Heung-Min.

“Saya pikir Leroy Sane akan memberi United banyak pilihan di sisi kanan dan akan melengkapi Rashford dengan baik,” kata Yorke kepada Footy Accumulator. “Victor Osimhen akan memberikan kekuatan dan gol, dia akan melengkapi tiga penyerang ideal saya.”

Leroy Sane, saat ini bermain untuk Bayern Munchen, telah menunjukkan performa gemilang dengan sembilan gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Sementara itu, Victor Osimhen, penyerang yang bermain di Serie A, mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan musim lalu. Son Heung-Min, yang telah menjadi pemain kunci di Tottenham Hotspur, tetap menjadi opsi menarik dengan kepiawaiannya mencetak gol dan memberikan kontribusi di lini depan.

Sorotan Pada Brian Brobbey: Bintang Muda yang Diincar

Selain rencana untuk merekrut penyerang berpengalaman, laporan dari The Mirror mengungkapkan bahwa Erik ten Hag tengah memantau perkembangan Brian Brobbey dari Ajax. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut menjadi target potensial untuk memperkuat lini serang Manchester United.

Brian Brobbey, yang berposisi sebagai striker, telah mencetak 12 gol dan memberikan empat assist dalam 24 penampilan di berbagai kompetisi musim ini untuk Ajax. Dengan catatan prestasi yang impresif di level klub dan keterampilannya sebagai penyerang muda yang berbakat, Brobbey menjadi sorotan utama Ten Hag.

Langkah Strategis Menuju Penguatan Lini Serang

Manchester United, di bawah kepemilikan bersama Sir Jim Ratcliffe, terus berupaya untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dalam musim ini. Dengan fokus pada penguatan lini serang, baik dengan merekrut penyerang berpengalaman seperti Sane, Osimhen, dan Son, maupun memantau perkembangan bintang muda seperti Brian Brobbey, langkah-langkah tersebut diharapkan dapat meningkatkan performa tim dan membawa kesuksesan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *