Saham Emiten Tambang Emas: Proyeksi Cerah pada 2023

Finance322 Dilihat

Prospek Kilau Saham Emiten Produsen Emas di Tengah Ketidakpastian Global

aashvicorporation.com Saham emiten produsen emas menjadi sorotan utama dengan proyeksi cerah untuk masa mendatang. Ketidakpastian global, yang terjadi akibat perang Rusia, konflik di Timur Tengah, relasi China-Amerika, dan pemilihan presiden (pilpres) Amerika, memperkuat prediksi bahwa emas akan semakin bersinar pada tahun 2024.

Analisis NH Korindo Sekuritas Indonesia

Menurut Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia, Axell Ebenhaezer, emas diproyeksikan untuk terus meningkat pada 2024 dan mencapai harga tertinggi baru. Ebenhaezer merekomendasikan saham ANTM sebagai pilihan bagi para investor, mengingat valuasinya yang masih relatif murah.

“Valuasinya masih relatif murah, dan secara teknikal, saat ini berada di dukungan bulanan. Harga Rp 2000 per saham dapat menjadi target yang cukup realistis untuk tahun depan,” ungkap Ebenhaezer.

Pandangan dari Investment Analyst Infovesta Kapital Advisori

Fajar Dwi Alfian, seorang Analis Investasi Infovesta Kapital Advisori, menyatakan bahwa saham emiten produsen emas menarik, terutama dengan prediksi kenaikan harga emas seiring dengan penurunan suku bunga the Fed, ketegangan geopolitik yang meningkat, dan tren perlambatan ekonomi global.

“Meskipun ada dampak negatif dari suku bunga yang tinggi, namun outlook ekonomi yang lebih baik menjadi faktor positif,” kata Alfian.

Rekomendasi dari Analis PT MNC Sekuritas

Dengan prospek cerah pada tahun 2024, saham emiten produsen emas menjadi pilihan menarik bagi para investor yang mencari potensi pertumbuhan dan keuntungan. Tetap terhubung untuk pembaruan terkini seputar pasar saham dan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *