Ketum PSI: Guru Pantas Diberi Penghargaan Sebesar-besarnya

News337 Dilihat

Kaesang Pangarep Mendorong Pemberian Tanda Jasa Luar Biasa Bagi Guru

aashvicorporation.com Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dengan tegas menyatakan penolakannya terhadap pernyataan “Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.” Menurutnya, guru sebagai garda terdepan dalam pendidikan seharusnya mendapatkan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi mereka.

Dalam sebuah diskusi dengan para influencer di Ternate, Maluku Utara, pada hari Selasa (26/12/2023), Kaesang menyatakan, “Saya tidak setuju dengan pernyataan bahwa ‘guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.’ Menurut saya, guru harus diberikan tanda jasa yang sebesar-besarnya.”

Profesi guru, menurut Kaesang, memiliki peran krusial dalam membentuk generasi penerus bangsa. Guru tidak hanya bertugas mendidik, tetapi juga memiliki andil besar dalam mencetak anak-anak yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

“Ini juga menjadi salah satu fokus perjuangan kami di PSI, yaitu meningkatkan kesejahteraan guru. Kami berharap agar guru dapat sepenuhnya fokus pada tugas mereka mendidik anak-anak dan mencetak generasi muda yang berkualitas,” tegas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang menekankan perlunya peningkatan kesejahteraan bagi para guru. Menurutnya, dengan kesejahteraan yang memadai, para guru dapat sepenuhnya fokus pada tugas mendidik tanpa perlu mencari pekerjaan sampingan.

“Kesejahteraan guru harus menjadi perhatian utama. Dengan kesejahteraan yang mencukupi, para guru dapat sepenuhnya fokus pada tugas mereka tanpa perlu mencari pekerjaan sampingan,” pungkasnya.

Dengan pernyataan ini, Kaesang Pangarep menegaskan komitmennya terhadap peningkatan status dan penghargaan untuk para guru, mengangkat isu kesejahteraan mereka sebagai prioritas dalam agenda PSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *