Shein, Startup Fesyen Terbesar, Siap Jual Saham di Bursa dengan Valuasi Luar Biasa

Tech594 Dilihat

Shein, Startup Fesyen Fast-Fashion, Berencana Go Public di Bursa Amerika

aashvicorporation.com Shein, startup fesyen terkemuka dunia, mengumumkan rencananya untuk menjual sahamnya melalui penawaran umum perdana (IPO) di Amerika Serikat. Dengan valuasi mencapai Rp 1.020 triliun, Shein bersiap memasuki pasar saham dengan tujuan meningkatkan kapitalisasi dan dukungan finansial.

Rencana IPO Terungkap oleh TechCrunch dan The Wall Street Journal

Rencana go public Shein diungkapkan pertama kali oleh sumber terkemuka, TechCrunch dan The Wall Street Journal. Langkah strategis ini menjadi sorotan di industri fashion, di mana Shein dikenal sebagai pemimpin dalam model bisnis fast-fashion yang inovatif.

Capai Valuasi Rp 1.020 Triliun, Shein Incar Rp 1.391 Triliun Melalui IPO

Shein, yang berpusat di Singapura, meraih kesuksesan pada awal tahun ini dengan menggalang dana sebesar Rp 30,9 triliun. Dengan valuasi saat ini mencapai Rp 1.020 triliun, TechCrunch memperkirakan bahwa Shein bisa mencapai valuasi hingga Rp 1.391 triliun melalui penjualan saham perdana.

Sukses Menantang Zara dan H&M, Shein Jadi Pemain Utama di Pasar Fesyen Dunia

Sejak berdiri sekitar 10 tahun yang lalu, Shein telah sukses menggeser dominasi merek-merek ternama seperti Zara dan H&M. Dengan valuasi yang mencapai puncaknya pada April 2022, mencapai Rp 1.545 triliun, Shein kini menjadi salah satu produsen dan peritel fesyen terbesar di dunia.

Inovasi dengan Analisis Data dan Produksi Terbatas

Shein membuat sejarah sebagai produsen fesyen pertama yang memanfaatkan analisis data untuk memprediksi permintaan konsumen. Dengan memproduksi setiap desain busana dalam jumlah terbatas, mereka berhasil menekan biaya stok. Model bisnis ini memungkinkan Shein untuk dengan cepat merespons perubahan tren, memproduksi produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *