Matahari Department Store (LPPF) Rencanakan Pangkas 40% Capex di Tahun 2024

Business460 Dilihat

Rencana Strategis PT Matahari Department Store Tbk untuk Capex 2024

aashvicorporation.com Dalam langkah strategisnya untuk optimalisasi keuangan, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan rencananya untuk memangkas belanja modal (Capex) sebesar 40% pada tahun 2024. Chief Financial Officer LPPF, Niraj Jain, mengungkapkan keputusan ini dalam Public Expose 2023, dengan memproyeksikan Capex di bawah Rp300 miliar, mengindikasikan perubahan signifikan dari alokasi belanja modal sebesar Rp350 miliar pada tahun 2023.

Kehati-hatian Finansial dan Peningkatan Nilai Investasi

Niraj Jain menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari strategi kehati-hatian finansial perusahaan untuk memastikan nilai terbaik dari pengeluaran modal. “Kami menerapkan kehati-hatian finansial untuk memastikan bahwa kami mendapatkan nilai terbaik untuk uang,” ungkapnya pada Public Expose 2023, yang berlangsung pada Kamis, 30 November 2023.

Fokus Renovasi dan Perluasan Gerai

Meskipun mengalami pemangkasan Capex, LPPF tetap berkomitmen untuk merenovasi dan memperbaiki sejumlah toko. Dengan total 22 toko yang direncanakan untuk direnovasi, perusahaan menargetkan peningkatan pengalaman pelanggan dan peningkatan kualitas layanan di toko-toko mereka.

Ekspansi Melalui Penambahan Gerai Baru

Selain proyek renovasi, LPPF juga memiliki rencana ambisius untuk menambah enam gerai baru pada tahun 2024. Dari keenam gerai tersebut, empat di antaranya akan menjadi gerai Matahari, sementara dua sisanya akan dioperasikan di bawah merek MU&KU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *