Lionel Messi: Ballon d’Or 2023 Menjadi yang Terakhir dalam Kariernya

Sport260 Dilihat

Messi Mengungkapkan Perspektifnya Terhadap Ballon d’Or 2023

aashvicorporation.com Megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini mengungkapkan pandangannya terhadap penghargaan Ballon d’Or 2023, yang baru saja ia raih. Messi, yang kini berusia 36 tahun, menyatakan bahwa Ballon d’Or tidak pernah menjadi prioritas utamanya. Bahkan, ia menegaskan bahwa Ballon d’Or 2023 akan menjadi yang terakhir dalam sisa kariernya.

Rekor Prestasi Messi di Ballon d’Or

Pada awal pekan ini, Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023, menjadikannya pemain yang telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak delapan kali. Prestasi tersebut diraihnya setelah sebelumnya meraih Ballon d’Or pada tahun 2009-2012, 2015, 2019, dan 2021.

Sebuah Capaian Lain dalam Karier Messi

Kemenangan Ballon d’Or 2023 semakin melengkapi daftar pencapaian Lionel Messi selama hampir dua dekade berkarier sebagai pesepakbola profesional. Dalam perjalanan kariernya, Messi telah memenangi total 44 trofi juara, baik di level klub maupun di kompetisi internasional.

Perubahan Karier Messi ke Inter Miami

Lionel Messi membuat keputusan kontroversial dengan meninggalkan panggung sepakbola Eropa untuk bergabung dengan Inter Miami pada musim panas lalu. Meskipun demikian, kepindahannya ke Amerika Serikat telah menimbulkan pertanyaan tentang peluangnya untuk meraih Ballon d’Or di masa mendatang. Namun, Messi menegaskan bahwa prestasinya dengan timnas Argentina masih dapat membantunya mencapai prestasi tersebut.

Messi: Ballon d’Or Bukan Prioritasku

Dalam wawancara dengan L’Equipe, Messi menyatakan, “Aku sudah lama tidak memikirkan Ballon d’Or. Memenangi Ballon d’Or sendiri tidak pernah menjadi prioritasku, bahkan semakin bukan prioritas setelah semua yang sudah kucapai di dalam karierku, dan dibandingkan dengan seluruh momen lain yang telah kualami di dalam hidupku.” Messi menjelaskan bahwa bagi dirinya, penghargaan tersebut bukanlah yang utama, dan ia lebih fokus pada momen dan pencapaian lain dalam karier serta kehidupannya.

Dengan raihan Ballon d’Or 2023, Lionel Messi menegaskan bahwa meskipun ia telah mencapai puncak prestasinya dalam dunia sepakbola, penghargaan tersebut bukanlah yang menggerakkan kariernya lagi. Messi tetap menjalani kariernya dengan penuh dedikasi, meskipun dengan pandangan yang lebih luas tentang apa yang benar-benar berarti dalam hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *