Itel S23 Plus Resmi Diluncurkan di Indonesia: Hadir dengan Layar Lengkung dan Asisten AI

Tech407 Dilihat

aashvicorporation.comItel, salah satu produsen smartphone terkemuka, telah secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Itel S23 Plus, di Indonesia pada Kamis, 5 Oktober 2023. Peluncuran perangkat ini yang memiliki layar lengkung turut merayakan ulang tahun ke-16 dari Itel.

“Dengan Itel S23+, kami berkomitmen untuk memperluas batas teknologi dan meningkatkan kepuasan pengguna,” kata William Chen, SEA Regional Director, Itel.

Itel S23 Plus menghadirkan layar AMOLED lengkung FHD+ sebesar 6,78 inci, dengan lengkungan sekitar 59 derajat yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Layar ini memiliki tingkat touch sampling rate sebesar 240 Hz dan kecerahan puncak mencapai 500 nits.

Tidak hanya itu, rasio screen-to-body mencapai 93 persen dengan resolusi 1080×2400. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di layar.

Dari segi spesifikasi, Itel S23 Plus, yang ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T616, memiliki RAM sebesar 16GB, yang terdiri dari RAM 8GB + 8GB, serta penyimpanan internal sebesar 256GB. Untuk meningkatkan kinerjanya, perusahaan juga menghadirkan Teknologi Penyimpanan Atom.

“Terkadang, pada smartphone yang sudah digunakan lama, berkas-berkas bisa menjadi berantakan dan hal ini dapat memperlambat perangkat,” kata Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager Itel Indonesia.

“Dengan teknologi Penyimpanan Atom ini, perangkat membantu menyusun ulang berkas-berkas tersebut, mirip dengan defragmentasi disk, sehingga meningkatkan kinerja perangkat secara signifikan,” tambah Geza dalam presentasinya.

Dalam hal daya, Itel S23 Plus dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C.

Untuk urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera selfie 32MP dengan dukungan AI Beauty Selfie serta kamera utama 50MP dengan aperture f/1.6 untuk menghasilkan foto yang jernih dan akurat, bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Beberapa fitur foto lainnya termasuk 10x Zoom, Super Night Mode, Eye Tracking Mode, dan Portrait Lite.

Salah satu fitur unggulan yang ditonjolkan adalah asisten suara Aivana GPT, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan perintah suara.

Saat ini, asisten berbasis kecerdasan buatan (AI) ini mendukung bahasa Inggris, dan Itel tengah mengembangkan dukungan untuk bahasa Indonesia ke depannya.

Itel S23 Plus hadir dengan berbagai fitur unggulan dan spesifikasi yang menarik, menjadikannya pilihan menarik di pasar smartphone Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *