Cara Mudah Mengecek Apakah HP Anda Bisa Masih Pakai WhatsApp atau Tidak

Tech, Tips141 Dilihat

aashvicorporation.com Sejumlah pemilik smartphone Android mungkin harus tahu bahwa mulai tanggal 24 Oktober 2023, WhatsApp tidak lagi mendukung beberapa sistem operasi yang lebih tua. Jadi, bagaimana cara mengecek apakah HP Anda masih bisa menggunakan WhatsApp? Berikut panduannya:

1. Cek Versi Android Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa versi Android yang terpasang di smartphone Anda. WhatsApp mulai tanggal 24 Oktober 2023 hanya mendukung OS Android versi 5.0 atau yang lebih baru.

Caranya:

  • Buka “Pengaturan” di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang Ponsel” atau “Tentang Perangkat.”
  • Di sana, Anda akan menemukan informasi tentang “Versi Android.” Pastikan versinya adalah 5.0 atau lebih baru.

2. Perbarui Aplikasi WhatsApp

Jika Anda yakin versi Android Anda sudah sesuai dengan syarat, tapi WhatsApp masih tidak berfungsi, cobalah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

Caranya:

  • Buka Google Play Store di ponsel Anda.
  • Ketik “WhatsApp” di kolom pencarian.
  • Jika tersedia pembaruan, Anda akan melihat tombol “Perbarui.” Tekan tombol tersebut untuk memperbarui WhatsApp.

3. Tindakan Tambahan

Jika setelah memperbarui WhatsApp, Anda masih mengalami masalah atau ponsel Anda tidak dapat menjalankan versi Android yang cukup baru, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk membeli ponsel yang lebih baru atau yang mendukung versi Android yang lebih baru.

Dengan memeriksa versi Android Anda dan memastikan WhatsApp Anda diperbarui, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap dapat menggunakan WhatsApp dengan lancar pada perangkat Android Anda. Semoga panduan ini membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *