SDIT Nurul Ilmi Memulai Outing Perdana Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Semangat Lingkungan

Akademik214 Dilihat

AASHVI Corporation – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi mengawali tahun ajaran 2023/2024 dengan kegiatan Outing Perdana yang meriah. Sebanyak 51 siswa dan siswi dari kelas 5 ikut serta dalam kegiatan ini, yang diawasi dengan penuh dedikasi oleh guru-guru kelas mereka masing-masing, yaitu Ustadzah Khuzaimah, S.Pd sebagai wali kelas 5 Thalhah bin Ubaidillah, dan Ustadzah Adella Safitri, S.Pd.

Kepala SDIT Nurul Ilmi, Ustadz Ahmad Mushlih M.Pd.I, juga turut serta dalam petualangan ini, bersama beberapa guru lainnya seperti Ust. Esya Kurniawan Putra, Mis Rini Handika, dan Bapak Mahruzar Siregar, yang bertindak sebagai penanggung sekaligus mewakili Yayasan/Pengelola LPIT Nurul Ilmi.

Outing kali ini diadakan di kawasan wisata Pantai Mangrove Kabupaten Serdang Bedagai, sesuai dengan tema pembelajaran, yaitu pengenalan dan pelestarian lingkungan hidup. Anak-anak mendapatkan pemahaman yang berharga melalui materi yang disampaikan oleh pengelola kawasan wisata dan edukasi pantai Mangrove.

Selain teori, anak-anak juga turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon Mangrove yang telah disiapkan oleh pengelola kawasan tersebut.

Kepala SDIT Nurul Ilmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelola kawasan wisata dan edukasi pantai Mangrove atas sambutan hangat yang diberikan kepada sekolah ini. Beliau juga berjanji bahwa kunjungan pembelajaran ke kawasan wisata Mangrove akan menjadi agenda rutin pada tahun-tahun berikutnya, mengukuhkan komitmen sekolah ini dalam mendukung pendidikan lingkungan dan pelestarian alam. Semoga petualangan ini akan menjadi langkah awal yang membawa manfaat besar bagi anak-anak dan lingkungan kita semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *