Honda Memperkenalkan Konsep Motor Listrik Terbaru di Japan Mobility Show 2023

Automotif526 Dilihat

aashvicorporation Honda, salah satu pemimpin dalam industri otomotif global, akan segera mengungkapkan konsep motor listrik terbaru mereka di pameran otomotif prestisius Japan Mobility Show 2023 yang akan digelar bulan depan. Ini menandai langkah Honda dalam menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia kendaraan listrik.

 

Jenis Motor Listrik Pabrikan Honda

Motor listrik terbaru yang akan diperkenalkan oleh Honda di Japan Mobility Show 2023 adalah SC e: Concept. Motor ini memadukan desain yang modern dengan fitur-fitur canggih yang menjadikannya sebuah inovasi menarik dalam industri kendaraan listrik. Tampilannya yang futuristik dilengkapi dengan penggunaan lampu LED yang memukau, desain yang tajam, serta sistem pengereman cakram yang efisien.

Fitur Canggih Motor

Salah satu fitur unggulan dari SC e: Concept adalah penggunaan sistem battery swap. Dengan sistem ini, pengendara dapat dengan mudah melepas baterai motor yang habis dan menggantinya dengan baterai yang sudah terisi penuh. Honda menjelaskan konsep ini dengan tujuan memungkinkan pengguna untuk melampaui batasan waktu dan menghilangkan waktu tunggu pengisian baterai.

Menurut pernyataan resmi dari Honda, SC e: Concept akan ditenagai oleh dua unit baterai Honda Mobile Power Pack e:, yang dapat dengan cepat ditukar. Langkah ini merupakan upaya Honda untuk mendukung penggunaan energi terbarukan dan memberikan solusi yang lebih ramah lingkungan.

“Model konsep sepeda motor listrik ini menawarkan pengendaraan yang mulus dan bertenaga, menciptakan kenyamanan tambahan untuk mobilitas sehari-hari masyarakat,” kata pernyataan resmi Honda.

Meskipun detail teknis yang lebih mendalam tentang SC e: Concept masih belum tersedia, diperkirakan bahwa Honda akan merilis informasi lebih lanjut pada pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 yang akan dimulai pada tanggal 25 Oktober 2023. Ini akan menjadi kesempatan bagi para pecinta otomotif untuk lebih memahami fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh motor listrik inovatif ini.

 

Senior Dari Motor Listrik

Sementara itu, di Indonesia, Honda telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e:. Motor listrik ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 26,1 Ah. Meskipun memiliki kecepatan maksimal hingga 45 km/h, motor ini memiliki jangkauan terbatas dengan jarak maksimum 41,1 km. Namun, Honda telah menyediakan solusi pengisian daya yang efisien, dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk pengisian daya dari 0%-100%. Konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaan motor listrik ini.

Dengan pengenalan konsep motor listrik terbaru di Japan Mobility Show 2023 dan kehadiran motor listrik Honda EM1 e: di Indonesia, Honda terus berkomitmen untuk memimpin industri otomotif dalam mengembangkan solusi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *